DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, PROMOTION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Metro)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Khotimah, Husnul
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-02-02 06:37:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image, promotion dan service quality terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Jenis penelitian ini adalah bersifat kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Metro yang terletak di gedung C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro. Jumlah sempel sebanyak 97 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand image tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, promotion dan service quality berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan keempat variabel berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Shopee diharapkan dapat mengoptimalkan menggunakan dan menampilkan brand ambassador yang lebih menarik dalam iklan ?iklan Shopee. Manajemen Shopee harus membangun hubungan baik dengan pelanggan, melakukan penawaran yang lebih menarik dan meningkatkan kualitas serta kinerja dari situs belanja Shopee. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro