Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador,
brand image, promotion dan service quality terhadap keputusan pembelian pada
e-commerce Shopee. Jenis penelitian ini adalah bersifat kuantitatif. Objek dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Metro yang
terletak di gedung C Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah
Metro. Jumlah sempel sebanyak 97 responden. Berdasarkan hasil penelitian
menunjukan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, variabel brand image tidak berpengaruh dan
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, promotion dan service quality
berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan
keempat variabel berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Shopee diharapkan dapat mengoptimalkan menggunakan dan menampilkan
brand ambassador yang lebih menarik dalam iklan ?iklan Shopee. Manajemen
Shopee harus membangun hubungan baik dengan pelanggan, melakukan
penawaran yang lebih menarik dan meningkatkan kualitas serta kinerja dari situs
belanja Shopee.