Abstract :
Salah satu yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pasar
dalam industri makanan dan minuman adalah bisnis makanan ringan. Banyaknya
einginan masyarakat mengkonsumsi makanan ringan sehingga memberikan
peluang bagi pengusaha untuk ikut serta ke dalam industri makanan ringan,
salah satunya yang masuk ke dalam industri makanan ringan adalah usaha
mikro kecil menegah (UMKM) Sri Rezeki.
Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu "Apakah kemasan,
harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan
pembelian". Dari permasalahan tersebut maka tujuan penelitian
ini untuk
mengetahut kemasan, harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap
keputusan pembelian.
Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam
pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara,
dokumentasi dan kuesioner. Kemudian dalam analisa data menggunakan
metode kuantitatif, yaitu data yang terkumpul kemudian dianalisis. Setelah data
terkumpul, kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dan
diolah menggunakan spss.
Berdasarkan analisis data menggunakan spss, maka kesimpulan
kemasan, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama
sama terhadap keputusan pembelian pada konsumen UMKM Keripik Pisang Sri
Rezeki Kota Metro.