Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya penjualan produk Lombok
Mas yang disebabkan oleh adanya ketertarikan untuk merasakan kepuasan
pelanggan merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada
Pengaruh Harga, Ketersediaan Produk, Dan Kemasan Terhadap Kepuasan
Pelanggan Saus Lombok Mas Pada CV. Indosari Lombok Mas Di Lampung
Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel
sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara
dan kuisioner dengan skala likert. Metode yang digunakan adalah metode
explanatory research yang akan membuktikan hubungan kausal antara variabel
independen yaitu harga, ketersediaan produk dan kemasan dengan variabel
dependen yaitu kepuasan pelanggan. Metode analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah SPSS (Statistical Packages for the Social Science) Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji secara parsial variabel harga, ketersediaan produk dan kemasan semuanya berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan dengan uji secara bersama-sama variabel dependen dan independen berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan dengan melakukan uji persamaan koefisien regresi memberikan kontribusi positif.