DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, KETERSEDIAAN PRODUK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SAUS LOMBOK MAS PADA CV. INDOSARI LOMBOK MAS DI LAMPUNG TENGAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Chatrina, Nanda Feby
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-02-02 06:54:12 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya penjualan produk Lombok Mas yang disebabkan oleh adanya ketertarikan untuk merasakan kepuasan pelanggan merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Harga, Ketersediaan Produk, Dan Kemasan Terhadap Kepuasan Pelanggan Saus Lombok Mas Pada CV. Indosari Lombok Mas Di Lampung Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner dengan skala likert. Metode yang digunakan adalah metode explanatory research yang akan membuktikan hubungan kausal antara variabel independen yaitu harga, ketersediaan produk dan kemasan dengan variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS (Statistical Packages for the Social Science) Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji secara parsial variabel harga, ketersediaan produk dan kemasan semuanya berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan dengan uji secara bersama-sama variabel dependen dan independen berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan dengan melakukan uji persamaan koefisien regresi memberikan kontribusi positif. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro