Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Juliani, Mika Giofani Eka
Subject
Manajemen
Datestamp
2022-02-02 07:10:24
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data, serta mengetahui
pengaruh relibility, customer statisfactin, citra bank terhadap loyalitas nasabah di
Bank Muamalat kantor cabang Kota Metro. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini adalah Accidental Sampling menggunakan rumus slovin dan di
peroleh sampel sebanyak 285 responden nasabah Bank Muamat Kota Metro.
Pengujian persyaratan instrument yang digunakan meliputi uji validitas dan uji
reliabilitas. Uji normalitas Liliefors, uji homogenitas, uji linieritas, dan signifikansi
regresi sebagai persyaratan pengujian untuk analisis SEM (Structural Equation
Modeling) dan teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural
Equation Modeling). Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis
SEM (Structural Equation Modeling), diperoleh reliability berpengaruh langsung
positif terhadap citra bank, reliability berpengaruh langsung positif terhadap
loyalitas nasabah, customer statisfaction berpengaruh langsung positif terhadap
citra bank, customer statisfaction berpengaruh langsung positif terhadap loyalitas
nasabah, dan citra bank tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.