Abstract :
Persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk
menerapkan strategi bauran pemasaran yang dapat mempertahankan dan
mengembangkan perusahaannya. Manajemen pemasaran harus mampu
menciptakan suatu pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dan pada saat
yang bersamaan dapat pula bersaing secara efektif. Tujuan penelitian yaitu untuk
mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran yaitu Produk, Harga, Distribusi, dan
Promosi terhadap volume penjualan produk semen pada PT. Swadaya Sentosa
Karya Prima Dikota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan analisis regresi
berganda dengan data time series selama 3 tahun.untuk pengujian hipotesis
menggunakan uji F, uji t, dengan menggunakan software SPSS 24for windows. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran dalam hal ini variabel produk,
distribusi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.
Sedangkan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan
produk semen. Karena itu perusahaan harus bisa mengembangkan strategi dari
segi harga. Harga harus bisa lebih ditingkatkan lagi agar volume penjualan produk
semen bertambah pada PT. Swadaya Sentosa Karya Prima Dikota Bandar Lampung.