DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA BEAT (Studi Kasus Pada Dealer Istana Motor Honda Di Bandar Jaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Sanjaya, Dani Rio
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-02-03 06:53:18 
Abstract :
Perkembangan industri otomotif di Indonesia sangat cepat dan cenderung meningkat tiap tahunnya, seiring dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat akan sarana transportasi yang memadai. Terbukti dengan semakin ramainya jalanan kota dan lalu lintas yang semakin padat oleh kendaraan bermotor. Serta diikuti dengan lahir dan tumbuhnya perusahaan-perusahaan baru yang senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan dan mempertahankan pangsa pasar yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.2)Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.3)Untuk mengetahui apakah kualitas produk, dan Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode survei dipilih sebagai sumber data primer. Metode survei fokus pada pengumpulan data responden yang memiliki informasi tertentu, sehingga memungkinkan peneliti untuk menyelesaikan masalah. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen kuesioner atau angket. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen pada dealer istana motor honda Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 93 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 2) terdapat pengaruh positif harga terhadap keputusan pembelian. 3) terdapat pengaruh positif kualitas produk dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro