Abstract :
Perkembangan industri otomotif di Indonesia sangat cepat dan cenderung
meningkat tiap tahunnya, seiring dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat
akan sarana transportasi yang memadai. Terbukti dengan semakin ramainya
jalanan kota dan lalu lintas yang semakin padat oleh kendaraan bermotor. Serta
diikuti dengan lahir dan tumbuhnya perusahaan-perusahaan baru yang
senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan dan
mempertahankan pangsa pasar yang ada.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui apakah
kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.2)Untuk mengetahui
apakah terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.3)Untuk
mengetahui apakah kualitas produk, dan Harga berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Metode survei dipilih sebagai sumber data primer. Metode survei fokus pada
pengumpulan data responden yang memiliki informasi tertentu, sehingga
memungkinkan peneliti untuk menyelesaikan masalah. Pengumpulan data
dilakukan menggunakan instrumen kuesioner atau angket. Dalam penelitian ini
yang menjadi populasi adalah konsumen pada dealer istana motor honda Teknik
pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel
sebanyak 93 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan
skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif kualitas
produk terhadap keputusan pembelian. 2) terdapat pengaruh positif harga
terhadap keputusan pembelian. 3) terdapat pengaruh positif kualitas produk dan
harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.