Abstract :
Kinerja dalam suatu organisasi merupakan jawaban dari berhasil atau
tidaknya tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Para atasan atau manajer sering
tidak memperhatikan kecuali sudah sangat buruk atau segala sesuatu jadi serba
salah. Terlalu sering manajer tidak mengetahui betapa buruknya kinerja telah
merosot sehingga perusahaan/instansi menghadapi krisis yang serius. Kesan-
kesan buruk orgnisasi yang mendalam berakibat dan mengabaikan tanda-tanda
peringatan adanya kinerja yang merosot.
Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini yaitu ?apakah kinerja
mampu memberi pengaruh pada manajemen waktu pada karyawan Pengadilan
Negeri Metro Kelas 1B?. Dari permasalahan tersebut maka tujuan penelitian ini
untuk megetahui apakah kinerja karyawan berpengaruh terhadap manajemen
waktu pribadi.
Sifat penelitian ini adalah kualitatif dan kuantatif . Teknik yang digunakan
dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik wawancara,
kuesioner dan observasi. Kemudian dalam analisa data menggunakan metode
kuantitatif, yaitu data yang terkumpul kemudian di analisis. Setelah data
terkumpul, kemudian data diolah dan dianalisis degan menggunakan analisis
regresi linier berganda.
Berdasarkan analisis data dan pengujian maka kesimpulan yang diperoleh
mengenai hubungan kinerja karyawan dengan manajemen waktu pada Pengadilan
Negeri kelas 1B Kota Metro yaitu kinerja karyawan dan manajemen waktu
berpengaruh positif dan signifikan terhadap waktu.