DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MOTIVASI, PERTIMBANGAN PASAR KERJA, FAKTOR SOSIAL EKONOMI, DAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG PAJAK TERHADAP MINAT PEMILIHAN KARIR SEBAGAI KONSULTAN PAJAK (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Metro)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
KURNIASARI, BEKTI
Subject
Akuntansi 
Datestamp
2022-02-08 04:22:06 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh motivasi, pertimbangan pasar kerja, faktor sosial ekonomi, dan persepsi mahasiswa akuntansi tentang pajak terhadap minat pemilihan karir sebagai konsultan pajak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Objek penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi strata 1 di Universitas Muhammadiyah Metro. Teknik pengumpulan data adalah dengan menyebar kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik deskriptif, uji persyaratan instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) motivasi berpengaruh terhadap minat pemilihan karir sebagai konsultan pajak, 2) pertimbangan pasar kerja berpengaruh terhadap minat pemilihan karir sebagai konsultan pajak, 3) sosial ekonomi berpengaruh terhadap minat pemilihan karir sebagai konsultan pajak, 4) persepsi mahasiswa berpengaruh terhadap minat pemilihan karir sebagai konsultan pajak, 5) motivasi, pertimbangan pasar kerja, sosial ekonomi, dan persepsi mahasiswa berpengaruh secara simultan terhadap minat pemilihan karir sebagai konsultan pajak. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro