Abstract :
Pembeli dalam mengambil keputusan untuk membeli produk perusahaan
tentunya berbagai faktor. Komunikasi antara pembeli dan penjual menjadi hal
yang sangat penting dimana pembeli membutuhkan informasi yang jelas. Selain
itu, pelayanan yang memuaskan juga dapat menjadi faktor dalam mengambil
keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh
komunikasi pemasaranterhadap keputusan pembelian di Toko Creatif Komputer
Kota Metro. Pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Creatif
Komputer Kota Metro, Pengaruh kepuasan pembeli terhadap keputusan
pembelian di Toko Creatif Komputer Kota Metro, Pengaruh komunikasi
pemasaran, Sistem pelayanan dan kepuasan pembeliterhadap keputusan
pembelian di Toko Creatif Komputer Kota Metro.
Jenis penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif,
dengan jenis penelitiannya adalah penelitian survei. Penelitian kuantitatif adalah
penelitian dengan menghasilkan data-data dari hasil pengukuran variabel di
lapangan. Data yang diperoleh dari hasil penelitian selanjutnya dianalisis dengan
analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Komunikasi Pemasaran
berpengaruh terhadap keputusan pembelian di perusahaan ?Creative Computer?
Kota Metro. Komunikasi pemasaran merupakan suatu hubungan dan interaksi
yang terjadi antara penjual atau pihak perusahaan dengan calon pembelinnya.
Pengaruh komunikasi pemasaran terlihat pada semua aspek pada komunikasi
terhadap keputusan pembelian. Sistem pelayanan memiliki pengaruh terhadap
keputusan pembelian. Perusahaan yang memiliki pegawai cakap, cepat tanggap,
handal, dapat dipercaya, serta memiliki tanggung jawab dapat mempengaruhi
keputusan pembelian. Calon pembeli yang menyukai pelayanan dan merasa
nyaman akan sangat menentukan daya beli yang tinggi.Kepuasan konsumen
dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Rasa puas yang ada dalam diri
seorang calon pembeli maupun yang sudah menjadi pelanggan akan senantiasa
melakukan pembelian secara berkelanjutan hal ini juga akan mempengaruhi
calon pembeli yang lain karena salah satu konsumen yang merasa puas dengan
pelayanan maupun produk-produk perusahaan akan senantiasa
merekomendasikan pembeli lainnya untuk melakukan pembelian. Hal ini disebut
dengan testimoni pembeli untuk calon pembeli lainnya