Abstract :
Berkembangnya bisnis kuliner sangat bergantung pada kunjungan dari
pada konsumen, sehingga upaya untuk menarik minat konsumen untuk
berkunjung merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat penting
dalam dunia bisnis kuliner saat ini. Oleh karena itu strategi untuk memuaskan
konsumen perlu dilakukan secara terencana dan terpadu. Ada banyak faktor
yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen diantaranya yaitu Service Scape,
Reliability, dan Responsiveness.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Service
Scape, Reliability dan Responsiveness Terhadap Kepuasan Pelanggan Bejo?s
Café Kota Metro.
Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif atau penelitian verifikatif.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory survey.
Objek dalam penelitian ini adalah Service Scape, Reliability, Responsiveness,
dan Kepuasan Konsumen. Kegiatan penelitian ini dilakukan di Bejo?s Café Kota
Metro. Populasi penelitian adalah konsumen Bejo?s Café dengan jumlah sampel
yang diambil sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas
data dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan secara partial Service Scape, Reliability, dan
Responsivenes berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan
Konsumen. Secara simultan Service Scape, Reliability dan Responsiveness juga
berengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.