Abstract :
Tujuan penelitian
ini adalah mengetahui implementasi supervisi akademik dalam peningkatan
profesional guru taman kanak-kanak di TK PKK 1 Yosomulyo Kota Metro.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Adapun fokus implementasi
supervisi akadamik dalam peningkatan profesional guru taman kanak-kanak
meliputi bagaimana upaya peningkatan profesional guru taman kanak-kanak di
TK PKK 1 Yosomulyo Metro Pusat Kota Metro. Metode yang digunakan untuk
meningkatkam profesional guru taman kanak-kanak. Bagaimana kendala dan
solusi pembelajaran yang dihadapi dalam supervisi akademik. Berdasarkan
penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi dan masukan tentang
pelaksanaan profesional guru taman kanak-kanak yang menjadi problematik dan
mencari solusi dalam peningkatan guru taman kanak-kanak di TK PKK 1
Yosomulyo Metro Pusat Kota Metro sehingga peningkatan ini memungkinkan
untuk diimplementasikan di semua sekolah