DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Viral Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian pada Bejos Milk Cafe di Kota Metro
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Safitri, Yuliana
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-21 03:26:37 
Abstract :
Perkembangan sosial media menghasilkan inovasi baru dalam dunia bisnis yaitu salah satunya adalah kegiatan pemasaran. Penggunaan sosial media dalam pemasaran bisnis disebut e-marketing. Para pelaku usaha lebih memilih berpromosi dengan menggunakan e-marketing karena lebih mudah dan cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada bejos milk cafe di kota Metro. Jenis penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan kualitatif dan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif untuk mengumpulkan data di lapangan dengan mengambil sampel dari suatu populasi sebanyak 60 responden pada konsumen Bejos milk cafe. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan uji homogenitas. Pengujian model analisi koefisien determinasi (R 2 ). Dan menggunakan uji hipotesis statistik. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisi linier bergandan dengan uji t diperoleh Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Bejos Milk Cafe, sedangkan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Bejos Milk Cafe. Dari uji F diperoleh viral marketing dan kepercayaan konsumen secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro