Abstract :
Penelitian ini di tunjukan untuk mengetahui pengaruh dari teknologi informasi
persepsi kemudahan pengguna (perceived ease of use) tehadap minat mahasiswa
dalam berbelanja Online (1) Untuk mengetahui pengaruh dari teknologi informasi
persepsi kegunaan (perceived usefulness) tehadap minat mahasiswa dalam
berbelanja Online (2) Untuk mengetahui apakah teknologi informasi persepsi
kemudahan pengguna (perceived ease of use) dan teknologi informasi persepsi
kegunaan (perceived usefulness) secara simultan berpengaruh atau tidak
terhadap minat mahasiswa dalam berbelanja Online (3). Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa
Akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah metro
sebanyak 292 sempel yang di gunakan dalam penelitian ini 100 mahasiswa data
dalam penelitian ini menggunakan kuesioner menggunakan google form yang di
bagikan kepada mahasiswa. Data yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan SPSS v. 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa teknologi
Informasi Persepsi Kemudahan Pengguna berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat Berbelanja Online Teknologi Informasi Persepsi Kegunaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berbelanja Online Teknologi
Informasi Persepsi Kemudahan Pengguna dan Persepsi Kegunaan berpengaruh
simultan terhadap Minat Berbelanja Online an aplikasi belanja online