DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FINANCIAL LITERACY, PENGENDALIAN DIRI, DAN KONFORMITAS HEDONIS TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE (Study Kasus MahasiswaAkuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeritas Muhammadiyah Metro)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
prada diwanda, fernando
Subject
Akuntansi 
Datestamp
2022-02-23 01:50:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh financial literacy, pengendalian diri dan konformitas hedonis terhadap perilaku konsumtif berbelanja online. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro dengan jumlah populasi 292. Jumlah sempel yang digunakan adalah 213 diantaranya Mahasiswa semester 7 angkatan 2017, semester 5 angkatan 2018 dan semester 3 angkatan 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung menggunakan kuesioner yang dibagikan menggunakan google form kepada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro. dengan alat pengukuran data berupa skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan dilakukan dengan bantuan IBM SPSS Versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial literacy berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja online. Pengendalian diri berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja online Sedangkan konformitas hedonis tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja onlne. Financial literacy, pengendalian diri, dan konformitas hedonis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja online. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro