Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh financial literacy, pengendalian diri
dan konformitas hedonis terhadap perilaku konsumtif berbelanja online. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Metro dengan jumlah populasi 292. Jumlah sempel yang digunakan adalah
213 diantaranya Mahasiswa semester 7 angkatan 2017, semester 5 angkatan 2018 dan
semester 3 angkatan 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kuantitatif. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer
yang diperoleh secara langsung menggunakan kuesioner yang dibagikan menggunakan
google form kepada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Metro. dengan alat pengukuran data berupa skala likert. Teknik analisis data
yang digunakan adalah regresi linear berganda dan dilakukan dengan bantuan IBM SPSS
Versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial literacy berpengaruh signifikan
terhadap perilaku konsumtif berbelanja online. Pengendalian diri berpengaruh signifikan
terhadap perilaku konsumtif berbelanja online Sedangkan konformitas hedonis tidak
berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja onlne. Financial literacy,
pengendalian diri, dan konformitas hedonis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
perilaku konsumtif berbelanja online.