Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keputusan pembelian (harga
(X1), Kemenarikan Posting (X2), Kepercayaan (X3) dan Minat Beli (4)) terhadap keputusan
pembelian, untuk mengetahui variabel yang paling dominan terhadap keputusan pembelian
dan mengetahui pengaruh harga (X1), Kemenarikan Posting (X2), Kepercayaan (X3) dan
Minat Beli (4) secara simultan berpengaruh positif terhadap terhadap keputusan pembelian.
.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, yaitu wawancara
atau kuisioner. Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda untuk mengetahui variabel dependen dan independen dengan alat bantu program
komputer yaitu SPSS 17 For Windows.
Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah 1) Variabel harga, Kemenarikan
Posting, Kepercayaan dan Minat Beli, secara parsial mempunyai pengaruh yang positif
terhadap keputusan pembelian, 2) Variabel kepercayaan mempunyai pengaruh yang paling
dominan terhadap keputusan pembelian. 3) variabel harga, Kemenarikan Posting,
Kepercayaan dan Minat Beli secara simultan mempunyai pengaruh yang positif terhadap
keputusan pembelian dengan sistem pre order secara online di butik Online Shop Qolsa
Metro.