DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PENGALAMAN BERBELANJA, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Metro)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Prayoga, Andre
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-21 06:35:48 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada situs jual beli online shopee. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif untuk mengumpulkan data dilapangan dengan mengambil sampel dari suatu populasi sebanyak 139 responden pada mahasiswa prodi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Muhammadiyah Metro 2016. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner/angket. Data yang terkumpul melalui kuesioner/angket diolah dengan menggunakan statistica packages for the social science (SPSS) 21, yang digunakan untuk mengidentifikasi apakah pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada situs jual beli online shopee. Hasil menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada situs jual beli online shopee. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro