Abstract :
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah kemudahan
penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen berpengaruh
signifikan terhadap minat beli konsumen pada situs jual beli online shopee.
Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif untuk mengumpulkan
data dilapangan dengan mengambil sampel dari suatu populasi sebanyak 139
responden pada mahasiswa prodi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisinis
Universitas Muhammadiyah Metro 2016.
Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner/angket.
Data yang terkumpul melalui kuesioner/angket diolah dengan menggunakan
statistica packages for the social science (SPSS) 21, yang digunakan untuk
mengidentifikasi apakah pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman
berbelanja dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli
konsumen pada situs jual beli online shopee. Hasil menunjukkan bahwa
kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada situs jual
beli online shopee.