Abstract :
Label halal dan citra merk merupakan hal yang cukup dipertimbangkan
masyarakat Indonesia sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk
makanan dan minuman dikarenakan Indonesia merupakan negara dengan
mayoritas muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
labelisasi halal dan citra merk secara bersama-sama terhadap keputusan
pembelian produk Mie Instan Korea di pada konsumen Kota Metro. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory survey. Jenis penelitian
adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian adalah labelisasi halal, citra
merk dan keputusan pembelian. Populasi penelitian adalah konsumen di Kota
Metro dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah
menggunakan analisa kualitas data dan analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal dan citra merk terhadap keputusan
pembelian konsumen. Melihat signifikansi yang diperoleh maka variabel yang
paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah citra merk produk.