DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LABELISASI HALAL DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE KOREA PADA KONSUMEN DI KOTA METRO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Prastya, Yudha
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-26 02:09:28 
Abstract :
Label halal dan citra merk merupakan hal yang cukup dipertimbangkan masyarakat Indonesia sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk makanan dan minuman dikarenakan Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal dan citra merk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk Mie Instan Korea di pada konsumen Kota Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory survey. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian adalah labelisasi halal, citra merk dan keputusan pembelian. Populasi penelitian adalah konsumen di Kota Metro dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal dan citra merk terhadap keputusan pembelian konsumen. Melihat signifikansi yang diperoleh maka variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah citra merk produk. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro