Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Diversifikasi Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Seruit Hj. Yohana Kota
Metro. Dengan membagikan kuisioner berupa pertanyaan seputar ragam produk,
ukuran produk dan bentuk produk terhadap keputusan pembelian. Kemudian
diolah dengan SPSS versi 22 dengan pendekatan uji asumsi klasik dengan
metode normalitas, linieritas, homogenitas. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan alat analisis regresi linier berganda, uji parsial,uji F,
determinasi untuk mengetahui ragam produk, ukuran produk dan bentuk produk
terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
simultan ragam produk, ukuran produk dan bentuk produk Penelitian secara
parsial menunjukkan bahwa ragam produk berpengaruh positif dan signifikan,
ukuran produk berpengaruh positif dan signifikan dan bentuk produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.