Abstract :
Pemasaran merupakan pengaruh penting bagi kemajuan suatu perusahaan. Hal ini tidak terlepas dengan semakin banyak pesaing antar perusahaan. Jadi perusahaan perlu menerapkan suatu konsep pemasaran yang stratejik. Konsep pemasaran bertujuan memberikan kepuasan terhadap keinginan dan kebutuhan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang meliputi: produk, harga, lokasi, promosi terhadap loyalitas pelanggan pada perum bulog subdivre lampung tengah. Populasi dalam sampel penelitian ini adalah pelanggan bulog subdivre lampung tengah.
Teknik pengambilan sampel dalam pelenitian ini yaitu accidental
sampling. Pengambilan sampel menggunakan metode explanatory survey, dengan sampel sebanyak 68 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. hasil penelitian secara keseluruhan menunjukan bahwa variabel produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada perum bulog subdivre lampung tengah.