DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN PENERAPAN DIGITAL MARKETING PADA UD BIMO DWI KARYA PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Sari, Pingky Kurnia
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-03-24 03:33:22 
Abstract :
Latar belakang penelitian, UD Bimo Dwi Karya merupakan salah satu pelaku usaha dagang yang bergerak pada bidang tanaman hias. UD Bimo Dwi Karya merupakan salah satu usaha menengah yang telah berdiri sekitar tahun 2000 dan sudah dikenal di Pekalongan. Jumlah penjualan mengalami peningkatan pada penjualan online, Penjualan online mulai dilakukan UD Bimo Dwi Karya pada tahun 2018. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengetahui apakah penerapan digital marketing pada UD Bimo Dwi Karya Pekalongan Lampung Timur dapat dilaksanakan dengan baik, (2) mengetahui strategi yang dilakukan untuk penerapan digital marketing pada UD Bimo Dwi Karya Pekalongan Lampung Timur. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan metode SWOT dengan jumlah responden yaitu manajer pemasaran dan beberapa karyawan pada UD Bimo Dwi Karya yang berjumlah 5 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada UD Bimo Dwi Karya, maka disimpulkan bahwa strategi pemasaran dengan penerapan digital marketing yang dibuat hendaklah mempertimbangkan situasi dan keadaan komunitas atau organisasi baik keadaan intern lingkungan itu sendiri atau lingkungan mikro perusahaan, maupun keadaan ekstern yang biasa disebut lingkungan makro perusahaan. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro