Abstract :
Seiring dengan perkembangan ekonomi yang pesat, berbagai kebutuhan
akan suatu jenis produk semakin banyak dan bervariasi dipasaran. Konsumen
akan menilai setiap sisi produk yang dibutuhkan. Salah satu kategori produk
yang sekarang beredar dilingkungan mahasiswa adalah produk kosmetik Jenis
produk parfume yang sering di gunakan untuk menunjang perrforma tubuh
sehari-hari.
Dan adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini yaitu ?apakah
Desain Kemasan Produk Kosmetik dan Tingkat Pengetahuan Konsumen
berpengaruh secara simultan/bersama-sama terhadap keputusan Minat beli
Ulang terhadap Jenis Parfume Di Kalangan Mahasiswa FEB Universitas
Muhammadiyah Metro angkatan 2016?. Dari permasalah tersebut maka tujuan
penelitian ini untuk mengetahui apakah Desain Kemasan Produk Kosmetik dan
Tingkat Pengetahuan Konsumen berpengaruh secara simultan/bersama-sama
terhadap keputusan Minat beli Ulang terhadap Jenis Parfume Di Kalangan
Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Metro angkatan 2016
Sifat penelitian ini yaitu kualitatif dan kuantitatif. Teknik yang digunakan
dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik wawancara, dan
pembagian kuesioner. Kemudian dalam analisa data menggunakan metode
kuantitatif, yaitu data yang terkumpul kemudian di analisis. Setelah data
terkumpul, kemudian data diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis
regresi linier berganda.
Berdasarkan analisis data dan pengujian maka kesimpulan yang
diperoleh mengenai pengaruh Desain Kemasan Produk Kosmetik dan Tingkat
Pengetahuan Konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan
Minat beli Ulang terhadap Jenis Parfume Di Kalangan Mahasiswa FEB
Universitas Muhammadiyah Metro angkatan 2016.