Abstract :
Pesatnya jumlah kebutuhan makanan membuat pengusaha di bidang
kuliner yang ada di Indonesia berlomba-lomba mendirikan usaha karena
dengan hal ini pengusaha di bidang kuliner bisa menjadi salah satu penunjang
struktur ekonomi yang ada di Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu
motivasi pengusaha yang ada di berbagai daerah tanpa terkecuali salah
satunya yang ada di kota Metro Lampung untuk melakukan kegiatan bisnis di
bidang kuliner.Salah satu tempat makan yang ada di kota Metro adalah Rumah
Makan Gubuk Tiwul. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu
?Apakah antara harga, pelayanan dan promosi online ada pengaruh secara
parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan
Gubuk Tiwul?. Dari permasalahan tersebut maka tujuan penelitian ini untuk
mengetahui pengaruh antara harga, pelayanan dan promosi online terhadap
keputusan pembelian pada rumah makan Gubuk Tiwul. Metode pada penelitian
ini adalah kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data
menggunakan kuisioner. Kemudian dalam analisa data menggunakan metode
kuantitatif, yaitu data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis
menggunakan spss.