Abstract :
Penelitian difokuskan pada: Pengaruh Brand Image, Advertising dan
Kepuasan Konsumen terhadap loyalitas penggunaan Gopay studi kasus pada
Mahasiswa FEB UM Metro. Perumusan masalah adalah adakah Pengaruh Brand
Image, Advertising dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas penggunaan
Gopay. Tujuan yang hendak dicapai oleh peneliti adalah untuk mengetahui
adanya pengaruhBrand Image, Advertising dan Kepuasan Konsumen terhadap
Loyalitas penggunaan Gopay studi kasus pada Mahasiswa FEB UM Metro.
Metode yang digunakan deskriptif kuantitatif dan kualitatif, dengan
populasi mahasiswa FEB angkatan 2017 berjumlah 310 mahasiswa. Teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan sampel berdasarkan
rumus slovin sehingga dalam penelitian adalah 100 reponden.
Hasil dari penelitian ini disimpulkanberdasarkan perhitungan uji regresi
linier berganda bahwa variablebrand image (X1) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Loyalitas penggunaan Gopay, variabelAdvertising (X2)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas penggunaan Gopay,
Variabel Kepuasan Konsumen (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap Loyalitas penggunaan Gopay. Dan Berdasarkan uji f variabel Brand
Image, Advertising dan Kepuasan Konsumen secara bersama-sama memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penggunaan Gopay.
Adanya hubungan yang positif dan signifikan antara variable bebas
terhadap variable terikat, artinya apabila variabel bebas mengalami peningkatan
maka variabel terikat juga mengalami peningkatan.