DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE, ADVERTISING, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNAAN GOPAY STUDI KASUS PADA MAHASISWA FEB UM METRO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Pratama, Sawung Yuda
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-11-02 03:17:34 
Abstract :
Penelitian difokuskan pada: Pengaruh Brand Image, Advertising dan Kepuasan Konsumen terhadap loyalitas penggunaan Gopay studi kasus pada Mahasiswa FEB UM Metro. Perumusan masalah adalah adakah Pengaruh Brand Image, Advertising dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas penggunaan Gopay. Tujuan yang hendak dicapai oleh peneliti adalah untuk mengetahui adanya pengaruhBrand Image, Advertising dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas penggunaan Gopay studi kasus pada Mahasiswa FEB UM Metro. Metode yang digunakan deskriptif kuantitatif dan kualitatif, dengan populasi mahasiswa FEB angkatan 2017 berjumlah 310 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan sampel berdasarkan rumus slovin sehingga dalam penelitian adalah 100 reponden. Hasil dari penelitian ini disimpulkanberdasarkan perhitungan uji regresi linier berganda bahwa variablebrand image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas penggunaan Gopay, variabelAdvertising (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas penggunaan Gopay, Variabel Kepuasan Konsumen (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas penggunaan Gopay. Dan Berdasarkan uji f variabel Brand Image, Advertising dan Kepuasan Konsumen secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penggunaan Gopay. Adanya hubungan yang positif dan signifikan antara variable bebas terhadap variable terikat, artinya apabila variabel bebas mengalami peningkatan maka variabel terikat juga mengalami peningkatan. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro