DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN BANK DALAM MENINGKATKAN KREDIT USAHARAKYAT (KUR) PADA PT. BANK LAMPUNG KCP SIMPANG PEMATANG KANTOR KAS SIDOMULYO PEMDA MESUJI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
BESTARI, GALUH DEWI
Subject
Perbankan 
Datestamp
2022-10-31 07:01:34 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Lampung KCP Simpang Pematang, Kantor Kas Sidomulyo Pemda Mesuji dalam memasarkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR). Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilaksankan di PT. Bank Lampung Kantor Kas Sidomulyo Pemda Mesuji. Sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penelitian Pustaka dan penelitian lapangan, peneliti melakukan wawancara dan dokumentasi yang berkaitan erat dengan masalah yang akan di teliti. Dari hasil penelitian, maka strategi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Lampung KCP Simpang Pematang, Kantor Kas Sidomulyo Pemda Mesuji dalam meningkatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yaitu menggunakan strategi pemasaran 5P dan analisis SWOT. Strategi tersebut dikembangkan dan dijalankan dengan memanfaatkan fasilitas yang mendukung dengan membuat spanduk yang dipasang dijalan-jalan umum serta dikantor cabang, kantor pembantu, dan juga kantor kas. Bank Lampung juga membuat brosur yang berisikan KUR, yang disebarluaskan ke masyarakat umum. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro