Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan konsumen di Muhammadiyah Bussines Center di Kota Metro.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif untuk mengkaji pengaruh
variabel independent dan dependent. Alat analisis yang digunakan dalam
penyelesaian adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa, pada uji Regresi Linier sederhana, hasil menunjukkan
43.806 positif, artinya jika tidak ada Kualitas Pelayanan maka kepuasan
konsumen bernilai positif). b1< 0 atau bernilai 0.229 (positif), artinya Kualitas
Pelayanan mempunyai hubungan positif terhadap kepuasan konsumen.
Selanjutnya pada uji t Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh variabel Kualitas
Pelayanan memiliki t hitung sebesar 1.699 lebih besar dari t tabel sebesar 1.670
dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh
terhadap Kepuasan Konsumen (Hipotesis diterima). Berdasarkan hasil penelitian,
menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan
yang meliputi mudah dipahami, fleksibel dan mudah dipelajari. Jika fungsi mudah
dipahami, fleksibel dan mudah dipelajari harusnya menjadi faktor yang
mempengaruhi kepuasan konsumen. Kualitas Pelayanan mempunyai hubungan
positif terhadap Kepuasan Konsumen. Jika Kualitas Pelayanan ditingkatkan
maka Kepuasan Konsumen akan meningkat.