Abstract :
Perkembangan usaha kebutuhan unggas yaitu burung dilampung
semakin banyak membuat persaingan pada industri ini menjadi semakin ketat.
Sehingga usaha UKM Maleo dapat sukses dalam persaingan harus berusaha
menciptakan dan mempertahankan pelanggan, agar tujuan tersebut tercapai,
maka perusahaan harus berupaya menghasilkan barang dan jasa yang
diinginkan konsumen dengan harga yang terjangkau, dengan demikian, harus
mampu memahami perilaku konsumen pada sasarannya untuk meningkatkan
penjualan produk pada UKM Maleo, karena kelangsungan hidup usahanya untuk
memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen sangat bergantung pada
keputusan pembelian tersebut.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk
Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada UKM Maleo
Lampung Timur hal ini dilakukan untuk memecahkan permasalahan bagaimana
bisnis yang sudah dijalankan tersebut dapat terus berkembang dan berjalan
dengan sukses pada lingkungan yang kompetitif sehingga dapat mencapai
keuntungan seperti yang diinginkan.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian
kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif merupakan salah satu jenis penelitian
yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana dan testruktur dengan jelas
sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya.
Hasil penelitian Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pada UKM Maleo Lampung Timur. Harga produk
berpengaruh negated dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada
UKM Maleo Lampung Timur. Kualitas produk dan harga produk secara bersamasama
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
UKM Maleo Lampung Timur