Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Sulistiyawati, Ni Wayan Yani
Subject
Manajemen
Datestamp
2021-09-08 06:38:37
Abstract :
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara produk, orientasi
pasar, orientasi kewirausahaan, dan strategi pemasaran secara simultan terhadap
kinerja pemasaran pada UMKM Mie Putih Cap Monas Lancar Di Kota Metro.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 55 responden dari populasi sebanyak
120 orang pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan
teknik analisis data menggunaka uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji
koefisien determinasi dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang
telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa produk, orientasi pasar, orientasi
kewirausahaan, dan strategi pemasaran secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Mie Putih Cap Monas Lancar Di Kota Metro.