DETAIL DOCUMENT
PENGARUH E-SERVICE QUALITY, TRUST DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB DI KOTA METRO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Dino, Dino
Subject
Manajemen 
Datestamp
2021-09-14 04:33:19 
Abstract :
Ditengah ketatnya persaingan bisnis jasa layanan transportasi online, menjadi krusial bagi Grab untuk dapat mewujudkan customer satisfaction (kepuasan konsumen). Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi customer satisfaction diantaranya adalah adalah e-service quality, trust dan customer perceived value. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh e-service quality, trust dan customer perceived value terhadap customer satisfaction pada model transportasi Grab di Kota Metro. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan objek penelitian adalah e-service quality, trust, customer perceived value dan customer satisfaction. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna transportasi online Grab di Kota Metro dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan studi kepustakaan. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan e-service quality terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro, terdapat pengaruh positif dan signifikan trust terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan trust terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan e-service quality, trust dan customer perceived value secara simultan terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro