Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi, promosi dan
diversifikasi produk terhadap peningkatan nasabah bank BRI Unit Candipuro.
Dengan membagikan kuisioner berupa pertanyaan seputar inovasi, promosi dan
diversifikasi produk terhadap peningkatan nasabah. Kemudian diolah dengan
SPSS versi 22 dengan pendekatan uji asumsi klasik dengan metode normalitas,
linieritas, homogenitas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
alat analisis regresi linier berganda, uji parsial,uji F, determinasi untuk
mengetahui pengaruh inovasi, promosi dan diversifikasi produk terhadap
peningkatan nasabah bank BRI Unit Candipuro. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa secara simultan inovasi, promosi dan diversifikasi produk. Penelitian
secara parsial menunjukkan bahwa inovasi berpengaruh positif dan signifikan,
promosi berpengaruh positif dan signifikan dan diversifikasi produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap peningkatan nasabah.