Abstract :
Dalam kegiatan bisnis di era globalisasi ini, perkembangan teknologi sangat diperlukan untuk memperluas jaringan usaha. Tingkat persaingan yang cukup ketat membuat para pelaku usaha lebih berinovasi dalam melakukan kegiatan pemasaran untuk produk maupun jasanya. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh direct marketing, media sosial dan publisitas terhadap costumer trust pada Usaha BBS Rent Car di Kota Metro.
Jenis penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif untuk mengumpulkan data di lapangan dengan mengambil sampel dari suatu populasi sebanyak 96 responden pada seluruh konsumen yang menggunakan jasa rental pada BBS Rent Car . Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji linieritas dan uji homogenitas. Pengujian model analisis menggunakan model regresi berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan koefisien determinasi (R). Dan
menggunakan uji hipotesis statistik. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis regresi linier berganda dengan uji t diperoleh direct marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap costumer trust konsumen pada Usaha BBS Rent Car di Kota Metro, sedangkan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap costumer trust, dan publisitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap costumer trust pada Usaha BBS Rent Car di Kota Metro. Dari
uji F diperoleh direct marketing, media sosial dan publisitas secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap costumer trust pada Usaha BBS Rent Car di Kota Metro.