Abstract :
Dunia perbankan merupakan suatu bisnis dimana dalam melakukan kegiatannya berdasarkan kepercayaan. Hal tersebut membuat masyarakat harus benar-benar menyeleksi dan memilih bank yang tepat untuk menginvestasikan uang yang dimilikinya. Keberhasilan suatu bank dalam mempengaruhi calon nasabah dalam mengambil keputusan untuk menggunakan produk ataupun layanan yang disediakan oleh bank sangat dipengaruhi oleh upaya menumbuhkan kepercayaan mereka. Kepercayaan nasabah terhadap suatu bank merupakan suatu asset yang tidak ternilai bagi bank tersebut, sebab
kepercayaan dipandang sebagai dasar dalam hubungan antara bank dengan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah service quality, product attribute, brand image dan product quality berpengaruh secara bersama-sama terhadap customer trust pengguna bri link. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, metode penelitian yang digunakan adalah accidental sampling merupakan teknik penentuan sampel secara kebetulan, yaitu responden yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan
dapat dijadikan sampel apabila orang tersebut cocok sebagai sumber data, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas dan uji
homogenitas. Pengujian model analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan R determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji T diperoleh bahwa service quality
berpengaruh dan signifikan terhadap customer trust pengguna Brilink, product attribute tidak berpengaruh dan signifikan terhadap customer trust pengguna Brilink, brand image tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap customer
trust pengguna Brilink, dan product quality berpengaruh dan signifikan terhadap customer trust pengguna Brilink. Dari uji F Service quality, product attribute, brand image dan product quality secara bersama-sama berpengaruh dan
signifikan terhadap customer trust pengguna Brilink.