Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Widiyanasari, Widiyanasari
Subject
Manajemen
Datestamp
2021-11-04 06:10:24
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Promosi Konsumen, Media Instagram Terhadap Omzet Penjualan Kedai Sikok Lampung.
Penelitian ini dilakukan pada konsumen Kedai Sikok Lampung Tahun 2021.Dengan membagikan kuesioner berupa pertanyaan seputar Promosi konsumen Dan Media Sosia Instagram. Kemudian diolah dengan menggunakan denganSPSS 23 dengan pendekatan uji asumsi klasik dengan metode normalitas,lineritas,Homogenitas
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat analisis regresi linear
berganda, uji T, uji F, determinasi untuk mengetahui pengaruh promosikonsumen dan media sosial instagram terhadap omzet penjualan Kedai Sikok
Lampung.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan promosi konsumen dan
media sosial instagram terhadap omzet penjualan. Penelitan secara parsialmenunjukkan bahwa promosi konsumen berpengaruh positif dan signifikanterhadap omzet penjualan, sedangkan media sosial instagram berpengaruhnegatif dan tidak signifikan terhadap omzet penjualan.