Abstract :
Salah satu gaya hidup modern saat ini adalah berkumpul dikafe dengan
teman-teman maupun rekan kerja. Salah satu jenis kafe yang bermunculan
adalah coffee shop atau kedai kopi. Salah satu kedai kopi yang cukup terkenal
adalah Starbucks. Starbucks selalu menjadi kedai kopi pilihan masyarakat
karena berbagai fasilitas dan pelayanan yang baik dan suasana tempat yang
cukup nyaman. Semakin baiknya kualitas produk, harga yang terjangkau dan
promosi yang menarik para konsumen sehingga banyaknya konsumen yang
tertarik untuk membeli produk starbucks. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui adanya pengaruh yang kualitas produk, harga dan promosi terhadap
keputusan pembelian pada Starbucks Di Mbk (Mall Boemi Kedaton) Bandar
Lampung. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder,
metode penelitian yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah
sampel sebanyak 60 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji
validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas dan uji homogenitas. Pengujian
model analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda,
uji T, uji F dan R determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan
uji T diperoleh bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian pada starbucks di MBK Bandar Lampung, harga tidak
berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada starbucks
di MBK Bandar Lampung dan promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pada starbucks di MBK Bandar Lampung. Dari uji
F kualitas produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada starbucks di MBK Bandar
Lampung.