Abstract :
Kopi merupakan salah satu jenis minuman global yang dicintai oleh
sebagian besar umat manusia dan memang sudah menjadi bagian dari gaya
hidup. perkembangan kedai kopi semakin banyak mengalami peningkatan, di
samping perjalanan teknologi yang terus berkembang, pemanfaatanya sebagai
sarana feedback antara pelanggan dan pemilik kedai kopi, menjadi titik terang
berkelangsungan bisnis kedai kopi dengan memanfaatkan peluang yang ada
pasti akan membuat kedai kopi mendatangkan pemasukan, namun demikian
bukan berarti tidak ada tantangan ketika menjalankanya. Kualitas produk yang
dijual harus dijaga untuk dapat bertahan dalam persaingan yang ketat. Salah
satu cara adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan maupun produk yang
dikelola, dengan adanya perubahan gaya hidup konsumen. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan kualitas
produk dan kualitas pelayanan Barista terhadap kepuasaan konsumen Coffee
Teman Dekat Sukadana Lampung Timur Tahun 2019. Dalam penelitian ini
menggunakan data primer dan data sekunder, metode penelitian yang digunakan
adalah cluster sampling dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik
analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
linieritas dan uji homogenitas. Pengujian model analisis dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan R determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji T diperoleh bahwa
kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen coffee teman
dekat Sukadana Lampung Timur dan kualitas pelayanan berpengaruh positif
terhadap kepuasan konsumen coffee teman dekat Sukadana Lampung Timur.
Dari uji F diperoleh kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen coffee teman dekat
Sukadana Lampung Timur.