Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, distribusi dan promosi
terhadap volume penjualan motor Honda Beat pada PT. Tunas Dwipa Matra
Tulang Bawang Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode explanatory survey. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan
objek penelitian adalah harga, distribusi, promosi dan volume penjualan.
Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah laporan mengenai harga
produk, biaya promosi dan biaya distribusi di PT. Tunas Dwipa Matra Kabupaten
Tulang Bawang Barat tahun 2019-2020. Pengumpulan data teknik dokumentasi.
Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan
analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian
menunjukkan secara partial distribusi dan promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap volume penjualan, sedangkan harga tidak berpengaruh
terhadap volume penjualan. Secara simultan harga, distribusi dan promosi
secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
volume penjualan. Berdasarkan angka coefisiensi dan nilai thitung dapat diketahui
bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan adalah faktor
distribusi.