Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Dewi, Gendhis Haningkas Tinika
Subject
Manajemen
Datestamp
2022-01-26 07:30:46
Abstract :
ABSTRAK
Gendhis Haningkas Tinika Dewi. 16610032.Pengaruh Advertising, Brand
Awareness Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek
Make Over (Studi Pada Mahasiswa FEB UM Metro).Skripsi Program Studi
Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro.
Pembimbing: (1) Yateno, S.E., M.M. (2) Fitriani, S.E., M.M.
Make Over merupakan salah satu merek kosmetik yang dirilis oleh PT.
Paragon Technology dan Innovation, yang menciptakan merek kosmetik yang
terkenal di Indonesia karena halal, seperti yang dikutip dari IDNTimes. Produk
Make Over yang awal nya hanya dikenal beberapa produk saja dengan
melakukan advertising dan meningkatkan brand awareness pada keputusan
pembelian konsumen nya membuat orang menyadari dan mengetahui bahwa
produk Make Over beraneka ragam. Setelah meningkat nya penjualan produk
Make Over maka perlu membuat konsumen percaya bahwa produk Make Over
baik digunakan dan tidak berbahaya, saat konsumen percaya maka konsumen
akan melakukan pembelian ulang produk tersebut.Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan Advertising, Brand
Awareness Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek
Make Over. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder,
metode penelitian yang digunakan accidental sampling merupakan teknik
penentuan sampel secara kebetulan, yaitu responden yang secara kebetulan
bertemu dengan peneliti dan dapat dijadikan sampel apabila orang tersebut
cocok sebagai sumber data, yaitumahasiswi FEB Universitas Muhammadiyah
Metro, dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data yang
digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji linieritas.
Pengujian model analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier
berganda, uji T, uji F dan R determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dengan
menggunakan uji T diperoleh bahwa Advertisingberpengaruh positif
dansignifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over, Brand
Awareness berpengaruh positif dansignifikan terhadap Keputusan Pembelian
Produk Merek Make Overdan Brand Trust tidakberpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over. Dari uji F Advertising, Brand
Awareness Dan Brand Trustsecarabersama-sama berpengaruhpositif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over.
iv