DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ADVERTISING, BRAND AWARENESS DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK MAKE OVER (Studi Pada Mahasiswa FEB UM Metro)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Dewi, Gendhis Haningkas Tinika
Subject
Manajemen 
Datestamp
2022-01-26 07:30:46 
Abstract :
ABSTRAK Gendhis Haningkas Tinika Dewi. 16610032.Pengaruh Advertising, Brand Awareness Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over (Studi Pada Mahasiswa FEB UM Metro).Skripsi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing: (1) Yateno, S.E., M.M. (2) Fitriani, S.E., M.M. Make Over merupakan salah satu merek kosmetik yang dirilis oleh PT. Paragon Technology dan Innovation, yang menciptakan merek kosmetik yang terkenal di Indonesia karena halal, seperti yang dikutip dari IDNTimes. Produk Make Over yang awal nya hanya dikenal beberapa produk saja dengan melakukan advertising dan meningkatkan brand awareness pada keputusan pembelian konsumen nya membuat orang menyadari dan mengetahui bahwa produk Make Over beraneka ragam. Setelah meningkat nya penjualan produk Make Over maka perlu membuat konsumen percaya bahwa produk Make Over baik digunakan dan tidak berbahaya, saat konsumen percaya maka konsumen akan melakukan pembelian ulang produk tersebut.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan Advertising, Brand Awareness Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, metode penelitian yang digunakan accidental sampling merupakan teknik penentuan sampel secara kebetulan, yaitu responden yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat dijadikan sampel apabila orang tersebut cocok sebagai sumber data, yaitumahasiswi FEB Universitas Muhammadiyah Metro, dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji linieritas. Pengujian model analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan R determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji T diperoleh bahwa Advertisingberpengaruh positif dansignifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over, Brand Awareness berpengaruh positif dansignifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Overdan Brand Trust tidakberpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over. Dari uji F Advertising, Brand Awareness Dan Brand Trustsecarabersama-sama berpengaruhpositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over. iv 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro