DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN ATAS REPUTASI DAN KREDIBILITAS LEMBAGA AMIL ZAKAT,PENDAPATAN MUZAKI DAN PEMAHAMAN ATAS ZAKAT TERHADAP MINAT DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAZNAS (BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL) KABUPATEN PONOROGO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Author
sari, yunita
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-09-19 01:17:59 
Abstract :
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendapatan muzaki dan kepercayaan atas reputasi dan kredibilitas Lembaga Amil Zakat minat masyaraka tdalam membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Ponorogo.dengan metode penelitian kuantitatif. Objek penelitian adalah muzaki yang belum bersedia membayarkan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Ponorogo sebagai responden penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian kuantitatif, Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupakuisioner yang dibagikan secara langsung kepada responden. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis keempat menunjukkan bahwa kepercayaan atas reputasi dan kredibilitas Lembaga Amil Zakat, pendapatan muzaki, dan pemahaman atas zakat berpengaruh signifikan terhadap minat membayar zakat pada BAZNAS Kabupaten Ponorogo. Hal tersebut berarti pemahaman responden yang semakin baik mengenai zakat serta adanya rasa percaya terhadap lembaga pengelola zakat yang resmi dan didukung dengan adanya sumber pendapata ntetap, akan meningkatkan minat responden untuk membayar zakat. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Ponorogo