DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN KENDARAAN BERMOTOR RODA 2 DI SURAKARTA (Studi Kasus Sepeda Motor Bebek Merk Honda)
Total View This Week3
Institusion
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Author
SUPRIYANTO , ERIK
Subject
HD61 Risk Management 
Datestamp
2010-11-15 02:56:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih kendaraan bermotor roda 2 merek Honda di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen kendaraan bermotor roda 2 merek Honda di Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 70 orang konsumen, dimana semuanya merupakan mahasiswa FE Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan menggunakan teknik convenience sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis faktor diketahui bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memilih kendaraan bermotor roda 2 merek Honda di Surakarta adalah Faktor Internal, yang terdiri dari : personal value, product value, image value, dan service value. Sedangkan Faktor Eksternal terdiri dari : personal, sosial, psikologi, dan kultural. Diharapkan perusahaan agar lebih memperhatikan personal value serta faktor personal guna mampu meningkatkan kepuasan konsumen, sehingga dapat dijadikan acuan dalam implikasi manajerial.  
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Surakarta