DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND AWARNESS DAN BRAND ASSOSIATION TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Author
Tyas,, Rahayu Prasetya Ning
-, Dr. Muzakar Isa, SE, MSi
-, Prof. EM Sutrisna
Subject
R Medicine (General) 
Datestamp
2022-05-19 07:32:33 
Abstract :
Penelitian bertujuan untuk meneliti pengaruh brand awareness dan brand association terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif di analisa menggunakan Structural Equation Model (SEM), dengan menggunakan bantuan software PLS (Partial Least Square). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden pengunjung rawat jalan RS JIH Solo pada bulan Oktober ? Desember 2021. Hasil analisis dengan menggunakan PLS (Partial Least Square) menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berperan dalam memediasi brand awarness terhadap loyalitas pelanggan ditunjukkan dengan nilai original sample pada indirect effect sebesar 0.084 dan P-Values 0.016. Kepuasan pelanggan berperan dalam memediasi brand assosiation terhadap loyalitas pelanggan ditunjukkan dengan nilai original sample pada indirect effect sebesar 0.148 dan P-Values 0.008. Semua variabel dalam pengujian reliabilitas baik menggunakan Cronbach?s Alpha ataupun Composite Reliability nilainya > 0.7. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa variabel ? variabel yang diujikan valid dan juga reliabel. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Surakarta