DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEBIJAKSANAAN PEMASARAN PRODUK PADA PERUSAHAAN INDUSTRI KERIPIK BAWANG “KOBAWANG” AIN KOTABARU ”.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Sari, Dewi Kumala
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2020-08-31 04:28:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Sejauh mana saluran distribusi dan promosi selama ini sudah dilaksanakan oleh Perusahaan Industri Keripik Bawang “Kobawang” Ain Kotabaru, (2) Strategi apa yang dilakukan oleh Perusahaan Industri Keripik Bawang “Kobawang” Ain Kotabaru dalam upayanya untuk meningkatkan hasil yang maksimal, Adapun metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Library Research, analisis data dan teknik analisa data. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian lapangan (field research method), yaitu mengadakan penelitian langsung di lapangan guna memperoleh data yang lengkap dan data dianalisis secara deskriptif kualitatif, yaitu menguraikan data berdasarkan kualitasnya dengan berpedoman pada konsep teoritis serta praktis yang lazim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perusahaan Industri Keripik Bawang “Kobawang” Ain Kotabaru menggunakan 2 macam saluran distribusi yakni saluran distribusi langsung yaitu produk di saluran langsung dari produsen kepada konsumen, dan yang kedua yakni saluran distribusi semi langsung dimana produk di salurkan dari produsen melalui pengecer kemudian ke konsumen. Semoga produk Keripik Bawang “Kobawang” Ain Kotabaru ini selalu mendapatkan nama dan tempat di hati setiap konsumennya dan menjadi makan ringan (snack) yang selalu di gemari masyarakat. This study aims to examine: (1) The extent to which distribution and promotion channels have been carried out by Ain Kotabaru's "Kobawang" Onion Chips Company, (2) What strategies are used by "Kotawang's" Kobawang "Onion Chips Company" in its efforts to increase maximum results, The method used in this research is Library Research, data analysis and data analysis techniques. This research was conducted using field research methods (field research methods), namely conducting direct research in the field in order to obtain complete data and data analyzed descriptively qualitatively, namely describing the data based on its quality by referring to the usual theoretical and practical concepts. The results showed that the "Kobawang" Onion Chips Industry Company Ain Kotabaru used 2 types of distribution channels, namely the direct distribution channel, the product is channeled directly from the producer to the consumer, and the second is the semi-direct distribution channel where the product is channeled from the producer through the retailer then to consumer. Hopefully Ain Kotabaru's “Kobawang” Onion Chips products always get the name and place in the hearts of every consumer and become a snack that is always loved by the people. 
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin