Abstract :
Perusahaan PT.NURIZ BERSAUDARA adalah perusahaan yang bergerak dibidang real estate
dengan usaha penjualan perumahan. Perusahaan ini dimulai sejak tahun 2013 didirikan oleh Nurul
Sri Utami, SE yang bertindak sebagai pemilik sekaligus pimpinan dalam perusahaan. Perusahaan
ini mempunyai surat izin perdagangan (SIUP) Nomor : 503:043/SIUP.MD-III/BP2TMP/2013. Dan
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) 31.707.817-731.000.
Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut, yaitu bagaimana fasilitas yang
tersedia di PT.NURIZ BERSAUDARA?, Bagaimana tingkat penjualan di PT.NURIZ
BERSAUDARA?, bagaimana strategi pemasaran di PT.NURIZ BERSAUDARA?, dan bagaimana
hubungan penyediaan fasilitas terhadap tingkat penjualan di PT.NURIZ BERSAUDARA?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fasilitas yang tersedia di PT.NURIZ
BERSAUDARA, bagaimana tingkat penjualan di PT.NURIZ BERSAUDARA, bagaimana strategi
pemasaran di PT.NURIZ BERSAUDARA, dan bagaimana hubungan penyediaan fasilitas terhadap
tingkat penjualan di PT.NURIZ BERSAUDARA.
Penelitian ini tergolong penelitian lapangan, data-data dikumpulkan melalui wawncara, observasi,
dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data kualitatif.
Adapun hasil penelitian ini adalah kebijakan kelengkapan fasilitas yang dilakukan oleh PT.NURIZ
BERSAUDARA menawarkan barang yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan type 36 dan
42. Fasilitas penerangan, air, akses jalan menuju kota. Harga rumah bersubsidi sudah ditentukan
pemerinthan untuk setiap tahunnya. Begitu juga dengan perumahan komersil. Promosi yang
dilakukan yaitu melalui membagikan brosur dan memasang baleho. Kantor pemasaran PT.NURIZ
BERSAUDARA berletak satu komplek dengan perumahannya dijalan pramuka komp Pembina IV
kel sungai lulut kec Banjarmasin timur.