DETAIL DOCUMENT
PENTINGNYA KEGIATAN PELATIHAN DIBAGIAN COSTUMER SERVICE PADA DELIMA MOTOR BANJARMASIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Saputri, Wilda Hikmawan
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-05-08 05:52:22 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk 1) mengetahui kegiatan costumer service yang dilaksanakan di Delima Motor dalam melayani konsumen.dan 2) Untuk menemukan teknik pelayanan yang diberikan oleh costumer service dalam melayani konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif, yaitu suatu metode penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel/lebih tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel yang lain Hasil dari penelitian Dealer menunjukkan sedang menghadapi beberapa kendala yaitu pada bagian pelayanan penjualan atau bagian costumer servis. Masalah tersebut adalah kurangnya kemampuan para costumer servis dalam menjelaskan tentang spesifikasi produk sepeda motor Honda yang ditawarkan, dan informasi tentang proses administrasi surat-menyurat kendaraan tersebut. Hendaknya Melihat dari masalah yang dihadapi perusahaan, kegiatan pelatihan adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut, karena dalam kegiatan pelatihan karyawan khususnya costumer service yang dianggap kurang mampu melaksanakan tugas-tugasnya untuk menginformasikan dan melayani serta membujuk konsumen agar tertarik pada produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Dari kegitan pelatihan ini costumer service dapat memperbaiki efektivitas keijanya sehingga bisa bekeija sesuai dengan apa yang perusahaan targetkan. 
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin