Abstract :
Penelitian ini bertujuan : Menganalisis kegiatan-kegiatan pelatihan karyawan serta mengemukakan
alternatif dalam meningkatkan mutu layanan karyawan pada PT. ASDP (Persero) Cabang Batulicin.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu penelitian lapangan atau ke objek penelitian
dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara mengadakan penelitian langsung ke dalam kegiatan dan
melakukan wawancara langsung dengan pimpinan perusahan.
Hasil Penelitian menunjukkan : 1). bahwa kurangnya armada kapal yang tersedia dalam memberikan
layanan memberikan pelayanan terhadap pemakai jasa. Faktor kurangnya kapal yang tersedia bukan saja
berdampak pada kenyamanan para pemakai jasa penyeberangan namun juga berdampak pada nama baik
perusahaan itu sendiri, 2). Kemampuan sumber daya manusia karyawan masih perlu ditingkatkan dan
dikembangkan.
This study aims to: Analyze employee training activities and suggest alternatives in improving the quality
of employee services at PT. ASDP (Persero) Batulicin Branch.
This research uses descriptive qualitative method that is field research or the object of research where
data collection is done by conducting research directly into activities and conducting interviews directly with
company leaders.
Research results show: 1). that the lack of a fleet of ships available in providing services to provide
services to service users. The factor of the lack of available ships not only affects the convenience of crossing
service users but also affects the good name of the company itself, 2). The ability of employees' human
resources still needs to be improved and developed.