Abstract :
Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana Manajemen Strategi Pemasaran yang
dilakukan oleh Perusahaan Industri Rumah Tangga Kacang Telor Cap Amay Kotabaru dalam upaya meningkatkan
penjualan produk. 2). Untuk melakukan Analisa SWOT serta mengetahui potensi dan kelemahan perusahaan dan
selanjutnya akan dibuat strategi pemasaran yang baik untuk kebijakan pemasaran.Penelitian ini menggunakan
rancangan deskriptif kualitatif yaitu penelitian lapangan atau ke objek penelitian dimana pengumpulan data dilakukan
dengan cara mengadakan penelitian langsung ke dalam kegiatan Industri Rumah Tangga Kacang Telor Cap Amay
Kotabaru, salah satunya adalah mengadakan wawancara langsung dengan Pimpinan perusahaan tersebut.Hasil
Penelitian : 1). Perusahaan Industri Kacang telor Cap Amay Kotabaru yang merupakan perusahaan home industri yang
tergolong dalam perusahaan kelas menengah kebawah ini masih belum membuat kebijakan Strategi Pemasaran yang
efektif dalam meningkatkan volume penjualan, karena pengelolaan perusahaan industri ini hanya berdasarkan
manajemen rumah tangga dan belum melaksanakan aplikasi manajemen strategi sebagaimana mestinya, 2). Namun
demikian meskipun mereka secara teori dan kebijakan belum melaksanakannya, namun secara praktek dilapangan
sesungguhnya mereka sudah melaksanakan beberapa kebijakan yang mencerminkan pelaksanaan kebijakan manajemen
strategi pemasaran tersebut, 3). Sesuai dengan Hasil Analisa SWOT bahwa Rekomendasi strategi yang diberikan adalah
Strategi Agresif, artinya produksi selalu ditingkatkan dalam kondisi mantap dan baik sehingga sangat dimungkinkan
untuk terus pengembangan usaha, memperluas pangsa pasar, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara
maksimal dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada.
The purpose of this study are: 1). To find out how the Marketing Strategy Management carried out by the Amay
Kotabaru Cap Bean Eggs Household Industry Company in an effort to increase product sales. 2). To conduct a SWOT
analysis and find out the potential and weaknesses of the company and then a good marketing strategy will be made for
marketing policies.This study uses a qualitative descriptive design that is field research or research objects where data
collection is carried out by conducting direct research into the Cap Amay Kotabaru Egg Beans Household Industry
activities, one of which is holding direct interviews with the company's leadership. Research Results: 1). Cap Amay
Kotabaru Egg Beans Industry Company which is a home industry company belonging to the middle and lower class
companies still has not made an effective Marketing Strategy policy in increasing sales volume, because the
management of this industrial company is only based on household management and has not implemented the strategy
management application as it should, 2). However, even though they have not implemented it in theory and policy, in
practice, in fact they have implemented several policies that reflect the implementation of the marketing strategy
management policy, 3). In accordance with the results of the SWOT analysis that the strategy recommendations given
are Aggressive Strategies, meaning that production is always increased in a steady and good condition so that it ispossible to continue to develop the business, expand market share, increase growth, and achieve maximum progress by
utilizing the strengths and opportunities that exist .