Abstract :
Dalam hal ini Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin selalu berusaha meningkatkan kualitas, baik dari
segi pelayanan nasabah maupun pekerjaannya. Banyaknya nasabah yang selalu bertambah dan meningkat dalam
membuka rekening tabungan diperlukan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah dalam pengeleolaan data dan
informasi. Sementara ini untuk membuat rekening buku tabungan,sms banking dan mobile banking masih
membutuhkan waktu cukup lama karena harus mengisi berkas atau dalam pengerjaannya masih menggunakan
sistem manual.
Pembukaan rekening tabungan, sms banking dan mobile banking tidak dilakukan secara manual bisa
dilakukan kapan saja dan membantu pekerjaan Customer service lebih mudah dalam segi waktu. yaitu Sistem
Pembukaan Rekening Tabungan Pada Bank KalselSyariah Cabang Banjarmasin Berbasis Online.
Pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, serta
pengembangan sistem ini menggunakan model Waterfall, perancangan dengan menggunakan model dengan UML
serta PHP, MYSQL. Melalui aplikasi ini menjadi solusi yang baik untuk pembukaan rekening tabungan nasabah,
sms banking dan mobile banking yang cepat, efektif dan efisien Dan juga dapat mengurangi jumlah antrian nasabah.
Melalui sistem ini diharapkan menjadi solusi yang baik untuk pembukaan rekening tabungan, sms banking
dan mobile banking nasabah, laporan harian pembukaan rekening tabungan, sms banking dan mobile banking
nasabah, dapat memudahkan pekerjaan Customer Service untuk lebih cepat, efektif dan efisien. Dan juga dapat
mengurangi jumlah antrian nasabah ke Costumer Service.
In this case, Bank Kalsel Syariah Banjarmasin Branch always tries to improve quality, both in terms of customer
service and work. The number of customers who are always increasing and increasing in opening a savings
account requires an application that can facilitate the management of data and information. Meanwhile, to create a
passbook account, SMS banking and mobile banking still takes a long time because they have to fill out files or the
process is still using a manual system.
Opening a savings account, sms banking and mobile banking is not done manually, it can be done at any time and
helps make customer service work easier in terms of time. namely the Online-Based Savings Account Opening
System at Bank Kalsel Syariah Banjarmasin Branch.
This research data collection uses observation, interviews and documentation, as well as the development of this
system using the Waterfall model, the design uses a model with UML and PHP, MYSQL. This application is a good
solution for opening customer savings accounts, sms banking and mobile banking that is fast, effective and efficient.
And can also reduce the number of customer queues.
This system is expected to be a good solution for opening savings accounts, sms banking and mobile banking for
customers, daily reports on opening savings accounts, sms banking and customer mobile banking, making it easier
for customer service to be faster, more effective and efficient. And can also reduce the number of customer queues
to Customer Service.