Abstract :
Keefektifan Penggunaan Teknologi Pembelajaran Pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Skripsi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Muh. Darwis dan Risma Niswaty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan teknologi pembelajaran pada program studi Pendidikan Adminisstrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif, Populasi penelitian adalah mahasiswa program studi Pendidkan Administrasi Perkantoran yang berjumlah 279 mahasiswa sampel dari populasi tersebut mahasiswa berjumlah 42 orang. Pengumpulan data menggunakan kusioner (angket), observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kuantitatif dengan mempersentasekan setiap option pernyataan dalam kuesioner/angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keefektifan pemanfaatan sarana pembelajaran berdasarkan indikator desain sebesar 80,4%, termasuk dalam kategori efektif, berdasarkan indikator pengembanga sebesar 80,19%, termasuk dalam kategori efektif dan indikator pemanfaatan mencapai tingkat presentase sebesar 80,71% termasuk dalam kategori efektif, berdasarkan indikator pengelolaan sebesar 79,84% termasuk dalam kategori efektif, berdasarkan kategori evaluasi sebesar 79,29 termasuk kategori efektif. Dengan demikian Keefektifan Penggunaan Teknologi Pembelajaran Pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar sebesar 80,22% termasuk dalam kategori efektif.
.
Keywords: Saranadanprasaranaperpustakaan, minatbaca