DETAIL DOCUMENT
Pengaruh marketing mix terhadap penjualan pada PR. Gedung Biru Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Susanto, Eko Handri
Subject
 
Datestamp
2022-02-21 04:42:53 
Abstract :
Perusahaan rokok Gedung Biru Malang memproduksi rokok jenis cengkeh merah dengan merk Angker. Perusahaan pesaing PR. Gedung Biru adalah PR.Sejahtera yang memproduksi rokok dengan merk ?92?, PR. Banyu Biru yang memproduksi rokok dengan merk Sam-Sam, Gatra, Lektus dan PR. Suket Teki yang memproduksi rokok dengan merk ?Suket Teki?. Pengaruh marketing mix terhadap penjualan pada perusahaan rokok Gedung Biru Malang menarik untuk dikaji di PR. Gedung Biru, karena dalam pelaksanaan bauran promosi (marketing mix) masih belum optimal dilaksanakan sehingga target yang telah ditetapkan belum dapat tercapai. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari produk, saluran distribusi, promosi dan harga terhadap penjualan pada PR. Gedung Biru Malang. Untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh dominan dari variabel marketing mix yang terdiri dari produk, saluran distribusi, promosi dan harga terhadap penjualan pada PR. Gedung Biru Malang. Metode Penelitian, Identifikasi Variabel, Variabel independen/variabel bebas (X), harga (X1), produk (X2), saluran distribusi (X3) dan promosi (X4), Variabel dependen/ variabel terikat (Y), Penjualan (Y).Sumber Data, Data Primer,Data Sekunder. Teknik Analisis Data, Adapun model regresi linier berganda yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Uji F, Uji t. Dari persamaan regresi terbentuk adalah sebagai berikut : Y = 20298503,4 + 15870,889X1 + 9,112X2 + 24,82X3 + 43,118X4 Dari hasil penelitian, diketahui bahwa semua variabel bebas (harga, produk, saluran distribusi dan promosi) mempengaruhi penjualan secara signifikan sehingga perusahaan dalam menentapkan kebijakan marketing mix harus berhati-hati karena akan berpengaruh terhadap penjualan. Kesimpulan, Harga, produk, saluran distribusi dan promosi mempunyai pengaruh signifikan baik secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap penjualan.Variabel yang mempengaruhi penjualan secara dominan adalah promosi. 
Institution Info

Universitas Merdeka Malang