DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh faktor perilaku konsumen terhadap keputusan menggunakan jasa warnet (studi pada pengguna jasa warnet di Garasi Net Lumajang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Nugraha, Pratiwi Adelia
Subject
 
Datestamp
2022-02-15 05:13:36 
Abstract :
Kota Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mulai berkembang, perkembangan berjalan semakin pesat berbagai bidang salah satunya adalah perkembangan di bidang komunikasi di dunia maya, di kota ini semakin banyak bermunculan jasa warnet yang saling bersaing untuk mendapatkan konsumen yang sebanyak-banyaknya. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui pengaruh faktor perilaku konsumen yang terdiri dari Budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Warnet Di Kota Lumajang dan 2) Untuk mengetahui faktor mana yang dominan diantara faktor budaya faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi dalam keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Warnet Di Kota Lumajang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sosial (X2) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan menggunakan jasa warnet dibandingkan faktor lainnya (kebudayaan, pribadi, dan psikologis). Hasil uji hipotesis pertama bahwa F hitung sebesar 26,372 > dari F tabel pada df: 4:35 sebesar 2,63 yang berarti bahwa Hipotesis I yang menyatakan bahwa variabel kebudayaan (X1), sosial (X2), pribadi (X3) dan faktor psikologis (X4) secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh bermakna terhadap keputusan menggunakan jasa wanet (Y) dapat diterima atau teruji pada taraf nyata ? = 0,05. Hasil hipotesis kedua bahwa bahwa variabel perilaku konsumen X2, hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi X2 adalah yang terbesar atau faktor sosial yang berpengaruh dominan dimana hal ini menggambarkan bahwa kelompok acuan, keluarga, dan peran dan status mempengaruhi dalam menggunakan jasa warnet ini diharapkan warnet dapat lebih memperhatikan unsur-unsur sosial konsumen dalam jasa yang ditawarkannya. Perilaku konsumen, jasa warnet. 

Institution Info

Universitas Merdeka Malang