DETAIL DOCUMENT
Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam membeli polis asuransi di Bumi Putera Cabang Mojokerto (studi pada pemegang polis asuransi jiwa Bumi Putera Cabang Mojokerto Jawa Timur)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Handrianto, Handrianto
Subject
 
Datestamp
2021-07-12 09:37:08 
Abstract :
Penelitian ini merupakan studi kasus pada AJB BUMI PUTERA cabang Mojokerto dengan judul ?Faktor-faktor yang MempengaruhiKepuasan Konsumen dalam Membeli Polis Asuransi Jiwa di Bumi Putera Cabang Mojokerto (Studi pada Pemegang Polis Assuransi Jiwa Bumi Putera Cabang Mojokerto Jawa Timur)?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pemasaran jasa asuransi (bukti langsung, daya tanggap, empati, jaminan, keandalan) terhadap kepuasan pemegang polis asuransi dan untuk mengettahui variabel apa yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian nu menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengujian statistik (regresi linier berganda) terhadap variabel bukti langsung, daya tanggap, empati, jaminan, dan keandalan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien regresi variabel bukti langsung 0,168; daya tanggap 0,217; empati 0,261; jaminan 0,231; dan keandalan 0,150. Dari data penelitian tersebut diperleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Kelima variabel tersebut memberikan kontribusi pengaruh 67,8%, dengan demikian memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen adalah jaminan. 
Institution Info

Universitas Merdeka Malang