DETAIL DOCUMENT
Analisis pelaksanaan marketing mix terhadap keputusan pembelian produk Rokok Perusahaan HF-Prima Sangkar Emas ( studi kasus wilayah pemasaran Kota Malang )
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Sucipto, Hadi Rachmad
Subject
 
Datestamp
2021-09-06 04:09:26 
Abstract :
Pada penulisan skripsi ini penulis melakukan penelitian melalui studi kasus pada wilayah pemasaran kota Malang, dengan mengambil judul : ?Analisis Pelaksanaan Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk rokok Perusahaan HF-Prima Sangkar Emas?. Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengtahui pelaksanaan kebijakan marketing mix pada perusahaaan HF-Prima Sangkar Emas untuk wilayah pemasaran kota Malang. 2) Untuk mengetahui pengaruh kebijakan dari setiap variabel dalam marketing mix terhadap peningkatan keputusan pembelian perusahaan HF-Prima Sangkar Emas di wilayah pemasaran kota Malang. 3) Untuk menganalisis dan mengetahui komponen mana dari variabel dalam marketing mix yang memberikan pengaruh dominan terhadap keputrusan pembelian atas produk rokok perusahaan HF-Prima Sangkar Emas di wilayah pemasaran kota Malang. Sedangkan untuk menganalisis hasil penelitian menggunakan teknik analisis data yaitu: 1) Analisis Regresi Linier Berganda, analisis ini digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh antara variabel dalam marketing mix terhadap keputusan pembelian; 2) Statistik Uji F, digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel terikatnya; 3) Uji t, untuk membandingkan nilai thitung dan t tabel secara statistik memberikan pengaruh atau tidak variabel bebas terhadap variabel terikat; 4) Uji Validitas, untuk menunjukkan sejauh mana alat pengukur mampu mengukur apa yang diukur. Validitas diukur dengan cara menkorolasikan skor masing-masing dengan skor total; 5) Uji Realibilitas (tingkat kosistensi), ditujukan untuk mengetahui sejauhmana suatu pengukuran dapt dipercaya (reliabel). Sedangkan dalam mengerjakan analisis data ini penulis menggunakan program SPSS 11,5 for Windows. Bedasarkan hasil penelitian, maka penulis dapat mengambil kesimpilan yaitu : 1) dari hasil uji F menunjukkan bahwa model regresi yang dibentuk oleh peneliti dapat diterima secara statistik, hal ini ditunjukkan oleh perbandingan Fhitung yang hasilnya lebih besar daripada Ftabel; 2) drai Uji t menunjukkan bahwa dari keempat variabel bebas telah ditemukan bahwa variabel Produk(X1) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian(Y). Sedangkan variabel harga(X2), saluran diatribusi(X3) dan promosi (X4) ternyata tidak memberikan pengaruh nyata terhadap variabel keputusan pembelian(Y), hal ini sekaligus membuktikan bahwa hipotesis kedua yang ditentukan oleh penulis tidak dapat dibuktikan secar statistik. 
Institution Info

Universitas Merdeka Malang